HUT Ke-7 BNPT: “Mewujudkan Indonesia Damai Dalam Bingkai Kebhinekaan”

0
142

Bogor, Aku.dutadamai.id – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memperingati Hari Ulang Tahun Ke-7 di halaman kantor BNPT Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin (17/7/2017). Perayaan ulang tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Indonesia Damai Dalam Bingkai Kebhinnekaan”.

Berdasarkan pantauan di lokasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendampingi Menteri Poltik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto hadir dalam peringatan Haru Ulang Tahun ke-7 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Perayaan acara ulang tahun yang dimulai pukul 10.00 WIB dibuka oleh penampilan ambasador Duta Damai BNPT Kikan dan juga seni pertunjukan tarian kebhinekaan.

Kepala BNPT, Komjen Suhardi Alius mengatakan, penganggulangan teroris juga tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

“Teroris menjadi ancaman serius bagi bangsa ini”.

Komjen Pol Suhardi Alius juga tegaskan berdasarkan pendekatan ada 3 dalam menanggulangi terorisme.

“Berdasarkan pendekatan 3 bidang pencegahan, penindakan, kerjsama internasional, serta melakukan startegi kontra deradikalisasi upaya untuk penangkalan dari pengaruh radikal,” tegasnya.

Sementara itu, Wiranto (Menkopolhukam) menyatakan: “Dalam menanggulangi terorisme ada Tiga hal yang harus dilakukan, Kerjasama, Total, dan Serius”.

Lanjutnya, Wiranto menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo atas HUT ke-7 BNPT ini. Selain itu, dia memberikan apresiasi atas kinerja BNPT.

“Saya pribadi ucapkan selamat kepada Pak Suhardi Alius, yang banyak memberikan andil luar biasa dari berbagai negara,” tutur Wiranto dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Komjen Pol. Suhardi Alius juga memotong tumpeng sebagai simbol rasa syukur dalam segala pencapaian BNPT yang di hari ulang tahun yang ke-7.

Acara ditutup dengan pembacaan doa serta rangkaian acara hiburan yang diisi oleh penyanyi Indonesia Kikan dan Dewi Yul.