Perempuan dan perjuangan

0
103

Indonesia mempunyai banyak perempuan hebat, mereka turut serta memperjuangkan kemerdekaan indonesia. Mereka menjadi pahlawan Indonesia melawan penjajahan, salah satu dari pahlawan itu adalah Cut Nyak Dien. Cut Nyak Dien lahir di Lampadang Aceh pada tahun 1850. Gerakan yang dilakukan Cut Nyak Dien adalah melawan dan mengusir pemerintah kolonial Belanda dari tanah Rencong. Seorang perempuan yang begitu cerdas, berani, dan penuh kecintaan terhadap bumi pertiwi.

Di zaman modern saat ini, sosok dan semangat Cut Nyak Dien juga banyak di temukan. Banyak diantara mereka yang berkiprah secara nasional salah satunya adalah Ratna Sarumpaet, dia merupakan salah satu aktivis sosial yang banyak dikenal di masyarakat. Sebagai seorang aktivis sosial dia aktiv dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaa, dia juga sangat berminat dalam bidang politik dan kesenian.

Dalam dunia pendidikan kota Bandung mengenal profesor doktor Nina Syam. Dia merupakan guru besar ilmu komunikasi Universitas Padjajaran Bandung. Prof nina, biasa dia di panggil selain seorang dosen yang cemerlang dia juga seorang penulis yang handal. Terdapat begitu banyak hasil karyanya baik dalam bentuk buku, jurnal, dan karangan ilmiah lainnya. Dia juga sering menjadi pembicara di seminar-seminar nasional keceriannya menyampaikan materi-materi ilmu komunikasi banyak menginspirasi para mahasiswa. Untuk menjadi manusia lebih baik.

Sri mulyani merupakan perempuan hebat yang dimiliki Indonesia dalam bidang ekonomi seperti saat ini dan dalam beberapa periode pemerintahan dia mendapat sebagai seorang mentri dalam bidang ekonomi. Kiprah nya dalam bidang ekonomi telah dikenal secara nasional dan internasional maka dari itu dia pernah diberikan amanah untuk menjadi salah satu direksi di world Bank. Ini merupakan salah satu prestasi terbaik rakyat Indonesia. Kepiyawannya dalam bidang ekonomi banyak menginspirasi para ekonom muda indonesia untuk memajukan ekonomi indonesia.

Dunia seni Indonesia mengenal titik puspa. Dia adalah seorang seniman serba bisa dia bermain seni peran, seni suara, dan seni lainnya. Dia dikenal sebagai seniman lintas generasi dalam dunia peran telah terdapat begitu banyak sekali judul film yang dia bintangi film-film yang dia bintangi termasuk film-film yang laris manis di tonton para pecinta film di zamannya. Dalam dunia seni suara titik puspa dikenal bukan hanya sebagai penyanyi tetapi juga sebagai pengarang lagu. Banyak lagu-lagu karangannya yang di bawakan kembali oleh penyanyi-penanyi zaman sekarang.

Semua mereka ini adalah pejuang perempuan. Mereka termasuk para perempuan yang berpengaruh dan menginspirasi banyak orang. Mereka adalah para pahlawan perempuan di bidangnya masing-masing. Kini giliran Anda, perempuan Indonesia, meneruskan perjuangan mereka. Iya, kan?

SHARE
Previous articleKartini Penebar Virus Perdamaian
Next articleHari Kartini, BNPT dan Fatayat NU Bentuk Da’iyah Anti Radikalisme
Guys Iam just a simple man. Aku usman Baru aja lulus dari jurusan public relations UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Public Relations adalah jurusan menarik Karena jurusan ini menghubungkanmu dengan dunia. Menurut ku hidup menjadi menarik jika kamu tahu bagimana kau harus berkomunikasi dengan yang lain. Toel aku di Instagram @ujanxrasta.