Apa yang Bikin Kamu Jatuh Cinta Sama Indonesia?

0
184

Apa yang terbesit dipikiran kita saat mendengar kata “Indonesia” hari ini?

Terkadang kita lupa bahwa Indonesia merupakan kumpulan ragam suku dan adat istiadat. Kita lupa, persatuan indonesia terbentuk dengan cara yang tidak mudah. Bagaimana perjuangan para pendahulu kita memberantas provokator-provokator pemecah bangsa, bagaimana nenek moyang kita berjuang melawan penjajah, bagaimana pemikiran brillian mereka untuk tetap menyatukan indonesia dalam satu nama NKRI.

Di era yang modern ini, rasa memiliki persatuan pada generasi muda indonesia semakin terkikis. Generasi muda semakin sangat mudah diprovokasi dengan gadget yang mereka genggam. Ya, gadget. Mungkin saat ini ungkapan yang tepat bukan lagi buku adalah jendela dunia, tetapi gadget adalah jendela dunia.

Gadget membuat segalanya menjadi instan dan sangat mudah. Saking mudahnya, rekruitmen teroris hari ini tak perlu lagi tatap muka, cukup via sosial media di gadget, teroris bisa menyusup dan mencari pengikut dengan sangat leluasa. Akibatnya? Persatuan NKRI teriris, rasa cinta untuk Indonesia pun terkikis.

Jika gadget dapat dengan mudah menjadi penghancur bangsa kita, mengapa tidak kita gunakan gadget sebagai alat pemersatu bangsa? Kenapa tidak kita gunakan gadget sebagai benang yang menenun kain pemersatu Republik Indonesia?

Kawan, mari bersatu, jadikan gadget senjata untuk melawan anti-radikalisme dan memberantas cyber terorism, juga menunjukkan betapa kita cinta pada Indonesia. Mari ungkapkan rasa cinta kita untuk Indonesia dan bantu Merah Putih untuk terus berkibar dengan damai.

Caranya? Yuk, ikut kuis Aku Duta Damai!

“Apa yang bikin kamu jatuh cinta sama Indonesia?” Jawab dan menangkan hadiah pulsa total 100rb untuk 2 pemenang!

Via Twitter:
1. Follow @akudutadamai
2. Jelaskan jawabanmu lewat twitter, mention @akudutadamai dan cantumkan hashtaga #akucintaindonesia #damaiituindonesia
3. Penjelasan jawaban berbentuk list minimal 15 tweet.

Via Instagram:
1. Follow @aku.duta.damai
2. Repost poster kuis, mention @aku.duta.damai dan minimal 15 hashtag (hashtag wajib: #akucintaindonesia #akudutadamaiindonesia #damaiituindonesia)
3. Jawaban ditulis dalam kolom caption postingan repost tersebut, se-kece mungkin!

Kuis ditutup pada 21 April 2017!

Yuk, ungkapkan rasa cintamu untuk Indonesia dan dapatkan hadiahnya!