‘Train to Busan’ Hingga ‘Find Your Name’, Games Ini Bikin Kompak Duta Damai

0
158

Para Duta Damai sedang bermain Train to Busan. (sumber: dok. Panitia)

BANDUNG, aku.dutadamai.id –  Comedy Parodies sukses membangun kekompakan 60 Duta Damai melalui 4 jenis permainan seru. “Train to Busan” dan “Find Your Name” menjadi games terheboh yang tidak hanya menguji kerjasama kelompok, tapi juga strategi untuk memenangkan permainan.

Games “Train to Busan” dimainkan oleh tiap kelompok dengan membentuk barisan yang terhubung oleh pegangan tangan pada pundak teman di depannya, menyerupai rangkaian gerbong kereta. Semua pemain ditutup matanya, dan laju barisan dikendalikan oleh seorang masinis di posisi paling belakang.

Pemenang ditentukan melalui keberhasilan peserta dalam melewati berbagai rintangan di jalan, mengambil bendera dan balon, serta jumlah waktu yang dibutuhkan. Kelompok 1 berhasil keluar sebagai pemenang.

Berbeda dengan “Train to Busan” yang memekakkan gelak tawa peserta juga panitia, game “Find Your Name” di penghujung sore memberi kehebohan tersendiri. Mereka harus mencari 3 balon yang sudah ditempeli nama masing-masing peserta dalam satu waktu dan tempat yang sama. Semua berdesakkan berburu balon, mengulik nama, terjepit sesama peserta, hingga berteriak memanggil nama teman lain untuk saling membantu menemukan balon.

Dua permainan lain yang tak kalah seru ialah games uji konsentrasi dan yel-yel kelompok. Di akhir acara, Comedy Parodies menjelaskan makna dari setiap permainan. “Intinya membangun kekompakan, kerjasama, dan strategi kelompok lewat permainan. Jadi ini sekaligus menjadi hiburan edukatif yang mengusir kejenuhan peserta selama pelatihan.”, kata punggawa tim Comedy Parodies. (Usman)

 

Penulis: Usman

Editor: Damae