Bandung Jadi Kota Perdana Pelatihan Duta Damai 2017, Kenapa ?

0
673

Ilustrasi: dok. aku.dutadamai.id

BANDUNG, aku.dutadamai.com – Dari 7 provinsi yang ditargetkan tahun ini, Bandung terpilih menjadi kota perdana untuk melaksanakan Pelatihan Duta Damai Dunia Maya 2017. Kenapa?

“Bandung menjadi prioritas karna kita liat banyak anak-anak muda yang kreatif di Bandung” ujar Kasubdit Pengawasan dan Kontra Propaganda BNPT, Sujatmiko, Rabu (12/42017).

Sujatmiko menuturkan generasi muda dan dunia maya menjadi aspek penting yang dibidik. Dalam kondisi saat ini, keduanya memegang peran vital dalam distribusi informasi, termasuk berkaitan dengan radikalisme dan terorisme.

Sebanyak 60 pemuda Bandung mengikuti acara ini dari berbagai daerah. Acara tersebut dilaksanakan selama empat hari pelatihan, langkah ini dilakukan sebagai upaya dari BNPT untuk memenuhi dunia maya dengan konten damai, sekaligus untuk mengimbangi propaganda radikal terorisme melalui media sosial dan internet.

Bertempat di Ballroom Four Points Hotel, Jl. Ir. Juanda No. 46 Bandung, peserta mengikuti pelatihan selama 4 hari. Program Duta Damai yang menjadikan Kikan sebagai ambasadornya ini sudah berjalan sejak. “Sekarang ini kita melekat pada kordinasi pencegahan terorisme NKPT itu ada di 32 provinsi, di 32 propinsi ini sesuai dengan programnya kita akan lakukan semuanya.” Pungkas Sujatmiko.

 

Penulis: Usman

Editor: Damae

SHARE
Previous articleKeniscayaan Toleransi
Next articleTerorisme? Ini Kata Duta Damai Bandung
Guys Iam just a simple man. Aku usman Baru aja lulus dari jurusan public relations UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Public Relations adalah jurusan menarik Karena jurusan ini menghubungkanmu dengan dunia. Menurut ku hidup menjadi menarik jika kamu tahu bagimana kau harus berkomunikasi dengan yang lain. Toel aku di Instagram @ujanxrasta.